10 Ular Berbisa Dan Mematikan Di Indonesia Berikut Listnya…!

10 Ular Berbisa Dan Mematikan Di Indonesia Berikut Listnya…!  | Hallo sobat, kembali lagi di arikel ternak berkualitas. Dimana pada setiap pertemuan kita di artikel ternak berkualitas ini. Pastinya akan selalu hadir untuk mengulas berita – berita dan juga informasi seputaran hewan yang ada di dunia. Nah pada pertemuan kita kali ini, ternak berkualitas akan membahas tentang. 10 Ular Berbisa Dan Mematikan Yang Ada Di Indonesia Berikut Listnya…!

10 Ular Berbisa Dan Mematikan Di Indonesia Berikut Listnya…!

Mendengar kata ular berbisa, pasti di dalam benar kalian langsung terlintas tentang ular cobra atau king cobra. Nah mengapa demikian….? hal ini tentunya sudah tidak asing lagi, karena ular ini merupakan salah satu ular yang sangat berbisa. Bukan hanya di indonesia saja, melainkan ular ini merupaakn salah satu ular berbisa yang sangat mematikan di dunia. Nah namun selain cobra, ataupun king cobra. Di indonesia sendiri juga terdapat ular – ular lainnya yang bisa di katakan sebagai ular yang sangat berbisa dan mematikan. Lalu ular – ular apa saja sih yang memiliki bisa yang sangat mematikan di indonesia….? Berikut ini ternak berkualitas akan merangkumnya untuk sobat ternak berkualitas sekalian. Untuk itu langsung saja kalian melihatnya di bawah ini :

  • Taipan

Ular pertama yang memiliki bisa paling mematikan yang ada di indonesia yaitu adalah ular taipan. Ular ini bahkan juga bisa di katakan sebagai ular yang paling mematikan di dunia yang hidup di darat. Jika terkena gigitan dari ular taipan ini, kecil kemungkinan manusia bisa bertahan hidup. Hal ini di karenakan bisa dari ular ini sangat berbahaya sekali melebihi bisa racun ular king cobra. Dimana bisa ular taipan ini akan berfungsi dengan cepat untuk membekukan darah dan menghambat pemulu arteti dan vera.

Ular taipan ini berhabitat asli di wilayah papua indonesia, nah meskipun sangat mematikan. Namun bisa di katakan kita sangat beruntung, hal ini di kerenakan. Ular taipan ini sangatlah pemalu, dan sering sekali untuk menjauh dari manusia. Namun meskipun demikian, kalian juga harus hati hati ya sobat, karena pada saat ular ini terancam. Maka ular ini bisa menjadi sangat agresif loh sobat.

  • King Cobra

Siapa sih yang tidak mengenal dengan ular yang satu ini…? Kalangan masyarat yang ada di indonesia tentunya sudah tidak asing lagi bukan, dengan ular yang satu ini. Yah ular ini merupakan ular yang sangat mematikan, bahkan ular ini pula lebih berbisa dari ular cobra biasa.

Ular ini memiliki racun yang mengandung hemotoxin, neurotoxin, dan carditoxin. Dimana suntukan racun yang dimiliki oleh ular ini, mampu membuhuh orang dewasa dalam waktu kurang dari 1 jam, jika tidak ada pertolongan. Ular ini juga memiliki ukurang lebih besar dari ular cobra biasa, dan ular ini biasanya di temukan di area persawahan.

  • Cobra Penyembur

Selainjutnya yaitu adalah ular cobra. Nah di atas tadi sudah di katakan, bahwasannya ular cobra ini berbeda dengan ular king cobra ya. Ular ini memenang semengeri kan ular king cobra dan tidak sebesar ular king cobra. Namun meskipun demikian, kalian harus mewaspadai ular yang satu ini ya sobat ternak berkualitas. Nah hal ini di karenakan ular cobra ini, memiliki bisa racun yang sangat mematikan juga. Yaitu cytotoxins, neurotoxins, dan hemotoxin, nah racun ini pula sangatlah berbahaya sekali bagi manusia.

Dimana suntukan racun dari ular cobra ini, bisa membuat manusia merasakan gangguan pernafasan dan saraf, bahkan jika tidka di tanganin dengan cepat. Racun yang di suntikan oleh ular ini lah, bisa membuat manusia mengalami kematian. Nah berbeda seperti ular king cobra, ular cobra ini bisa, menyemburkan racunnya secara langsung loh. Jarak jangkau dari semburan ular ini juga cukup jauh yaitu kurang lebih 2 meter. Maka dari itu jika bertemu ular ini, sobat ternak berkualitas, mesti berhati – hati, jika perlu kalian menghindar ya sobat.

  • Death Adder

Death adder juga termasuk ular yang sangat berbahaya, yang memiliki bisa yang sangat mematikan loh sobat ternak. Dimana racun yang di miliki ular death adder juga merupakan salah satu racun yang paling mematikan di dunia. Racun dari ular ini bahkan lebih mematikan, dari pada bisa racun ular cobra. Nah ular death adder  ini memiliki habitat asli yaitu ada di wilayah papua indonesia. Nah ciri – ciri dari ular yang satu ini yaitu adalah, memiliki ukuran panjang lebih kurang 40-50 cm, warna kulit abu – abu yang di sedtai dengan garis putih.

  • Vit Viper ( Ular Tanah / Gibuk )

Ular vit viper atau yang seding di sebut dengan julukan ular tanah / gibuk. Juga merupakan salah satu dari ular berbisa yang sangat mematikan yang ada di indonesia. Hal ini di karenakan, ular vit viper ini memiliki suntukan bisa racun yang sangat mematikan sekali. Dimana jika kalian terkena gigitan dari ular ini, nantinya bagian yang terkena gigitan ular ini akan membusuk. Yang nantinya akan membuat bagian tubuh kalian yang tergigit mau tidak mau akan di aputasi. Dan sangat di sayangkan sama seperti king cobra. Saat ini di indonesia masuh belum bisa menemukan anti bisa racun dari ular vit viper ini. Maka dari itu kalian harus hati – hati ya sobat.

  • Ular Putih Papua

Di wilayah papua, tidak hanya ular taipan dan death adder saja yang mematikan, melainkan masih ada lagi ular yang memiliki bisa mematikan lainnya. Nah salah satu nya yaitu adalah ular putih papua. Meski di julukin ular putih, namun warna asli dari ular ini bukan putih ya sobat. Melainkan yaitu campuran dari warna coklat dan juga hitam. Ular ini sangat sering dan mudah sekali di jumpai di wilayah papua.

Ular yang satu ini, sangat mematikan loh sobat, dimana ular ini berhabitatkan di perkebunan kelapa. Ular ini memanfaatkan kulit kulit kelapa untuk berlindung dan bersembunya. Ular ini juga sangat lah agresif sekali dan memiliki racun yang sangat mematikan loh sobat, dan ular ini juga aktif di malam hari. Banyak kasus kematian yang di sebabkan oleh jenis ular yang satu ini. Hal ini di karenakan racun dari ular yang satu ini tidak kalah mematikan dengan ular – ular paling berbisa lainnya yang ada di papua. Dimana jika tergigit ular ini, dan tidak mendapatkan pertolongan dengan cepat. Kecil kemungkinan orang yang terkena gigitan akan selamat, nah maka dari itu. Bisa di katakan hampir seluruh warga local yang ada di papua sangat takut dengan ular yang satu ini.

  • Welang

Welang merupakan salah satu dari ular yang juga memiliki bisa racun mematikan loh sobat. Dimana jenis racun yang di miliki ular welang yaitu adalah neurotoxin. Dimana efek dari bisa racun yang di miliki ular ini, yaitu merusak saraf dan membuat kelumpuhan. Dan jika sobat terkena gigitan dari ular yang satu ini, dan tidak di tanganin dengan cepat. Hanya sebagian kecil saja nyawa kalian akan selamat. Ular ini aktif pada malam hari, dan tak jarang ular ini masuk pemikian rumah – rumah warga. Wow sangat mengerikan bukan.

  • Ular Cabe

Ular cabe merupakan ular yang sangat populer di indonesia. Ular ini termasuk dalam jenis elapidae, ular yang memiliki bisa kuat dan taring pendek. Ciri – ciri dari ular ini yaitu : Memiliki ukuran tubuh yang kecil, dan memiliki corak warna hitam dengan di lengkapin garis merah dari ujung kepala samapi ujung ekor. Ular ini bisaanya sering di jumpai di hutan dimana daun mati berjatuhan. Nah ular ini biasannya sembunyi di tumpukan dedauan mati tersebut dan akan menyeang mangsanya secara tiba tiba. Racun yang di miliki ular ini yaitu adalah racun neurotoxin, dimana jika seseorang terkena gigitan dari ular ini. Akan menimbulkan efek seperti pusing, mual dan sulit bernafas. Dan fatalnya jika tidak di tanganin dengan cepat, juga bisa membuat nyawa melayang.

  • Weling

Nah sama seperti ular welang, ular weling ini merupakan salah satu dari ular yang sangat mematikan juga loh sobat. Dimana ular ini bisanya di jumpai di dataran rendah. Nah meskipun ular weling, berada dalam satu genus dan memiliki tipe racun yang sama seperti ular welang. Namun kalian harus tahu perbedaan dari ular ini ya sobat. Diman ular welang memiliki warnak hitam dan kuning, Sedang kan ular weling memiliki corak warna hitam putih seperti zebra. Ular weling ini bisa memiliki panjangan 1,5 meter loh sobat. Dimana racun yang di milikinya yaitu adalah jenis racun neurotoxin. Yang di mana jika terkena gigitan dari ular ini bisa merusak sayaf dan fatalnya. Jika dalam waktu 20 jam dari terkena gigitan ular weling tidak di tanganin, dapat di pastikan nyawa orang tersebut pasti akan melayang.

  • Picung

Nah yang trakhir dari 10 jenis ular yang memiliki bisa yang sngat mematikan yang ada di indonesia, yaitu adalah ular picung.Untuk ukuran berbisa, ular picung memiliki bentuk tubuh yang kecil dan ramping. Bentuknya yang kecil serta warnanya yang menarik membuat orang tertipu dengan mengira ular ini tidak berbahaya. Memiliki warna kombinasi kuning-merah-oranye, ular picung dapat ditemukan di sejumlah pulau di Indonesia seperti Sumatra, Bangka, Jawa, Bali, Kalimantan, dan Sulawesi.

Ular sepanjang 1,2 meter ini memiliki racun level menengah. Di sisi hewan yang menjadi mangsanya, bisa ular picung sangat mematikan. Bagi kita manusia yang memiliki tubuh lebih besar, bisa dari ular picung tidak bisa membunuh kita. Namun, efek dari bisa ular picung tetap menyakitkan. Efeknya adalah memar, bengkak, atau pendarahan di area bekas gigitan.

 

Nah itu tadi adalah 10 ular berbisa dan mematikan yang ada di indonesia. Nah saran kami, kepara sobat ternak berkualitas sekalian, untuk selalu berhati – hati. Jika kalian bertemu dengan ular ular yang kita bahas kali ini. Ataupun ular – ular berbisa lainnya yang ada di indonesia. Semoga pembahasan kita kali ini bermanfaat untuk kalian semunya. Dan menambah informasi maupun wawasan kalian tentang reptil yang ada di indonesia. Nah untuk sobat ternak berkualitas sekalian. Jika kalian ingin mengatahui informasi – informasi. Mengenai hewan reptil lainnya, hewan ternak atupun hewan – hewan lainnya yang ada di dunia. Kalian bisa terus ikutin artikel ternak berkualitas. Karena ternak berkualitas akan selalu hadir untuk memberikan informasi – informasi seputaran hewan. Dan juga bagi kalian yang ingin berternak hewan kalian juga bisa membaca artikel yang ada di bawah ini ya sobat.

Related Post

Post a Comment

Your email is never published nor shared. Required fields are marked *
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

  • Pos-pos Terbaru