Cara Melatih Ayam Aduan Agar Memiliki Pukulan Mematikan

Ternak Berkualitas | Cara Melatih Ayam Aduan Agar Memiliki Pukulan Mematikan – Sobat ternak berkualitas sekalian. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan 1 tips untuk kalian para pecinta ayam aduan, yaitu. Bagaimana cara melatih ayam aduan agar memiliki pukulan yang mematikan. Bagi para pecinta ayam aduan tentulah sangat menginginkan ayam yang memiliki pukulan yang mematikan bukan. Nah namun bagaimana cara anda agar ayam anda memiliki pukulan yang teramat sakit dan mematikan?. Nah silahkan kalian simak artikel saya kali ini.

Cara Melatih Ayam Aduan Agar Memiliki Pukulan Mematikan

Cara Melatih Ayam Aduan Agar Memiliki Pukulan Mematikan

Semua pada pecinta ayam aduan tentulah mengininkan ayam aduannya mempuyai pukulan yang mematikan. Kemampuan seekor ayam aduan sangatlah penting untuk ayam petarung, baik itu kemampuan menyerang dan kemampuan bertahannya di dalam arena tarung. Ayam adaun yang juara merupakan ayam aduan yang memiliki pukulan keras dan mematikan dan juga memiliki gerakan yang cepat. Terlebih lagi jika pukulan ayam aduan anda pas mengenai bagian sensitif seperti mata, dan, dan leher. Jika terkena dari salah satu itu maka di jamin ayam anda pasti menang dalam arena bertarungnya.

Namun Jika kalian menginginkan ayam aduan kalian memiliki kemampuan seperti itu tentulah kalian harus melatihnya. Karena ayam kalian tidaklah langsung memiliki kemapuan yang hebat jika kalian tidak melatihnya dengan benar. Meskipun ayam kalian hasil dari keturunan ayam aduan yang hebat, kalian harus tetap melatihnya ya sobat ternak berkualitas. Nah bagaimana cara melatihnya? ha… pada kesempatan kali ini saya akan memberikan 1 tips untuk kalian yaitu Cara Melatih Ayam Aduan Agar Memiliki Pukulan Mematikan. Sebelum kalian melatih nya kalian haruslah memahami cara melatihnya terlebih dahulu. Untuk cara melatiya kalian simak artikel yanga saya buat di bawah ini.

  • Mempersiapkan Ayam Aduan

Cara Melatih Ayam Aduan Agar Memiliki Pukulan Mematikan

Tahapan yang pertama dalam Cara Melatih Ayam Aduan Agar Memiliki Pukulan Mematikan yaitu anda haruslah menyiapkan ayam aduan yang nantinya akan ada latih. Agar ayam aduan anda dapat memaksimalkan latihanny, anda haruslah membuat ayam anda fit dan memiliki kondisi tubuh yang prima pula. Jika kalian sudah memastikan ayam aduan yang ingin kalian latih nantinya sudah memiliki kondisi tubuh yang prima, langkah selanjutnya yang harus anda lakukan yaitu memandikan dan menjemur ayam anda.

Lakukanlah proses pemandian dan penjemuran di pagi hari yaitu pada jam 7 sampai pada jam 8 atau sampai tubuhnya benar benar kering. Selanjutnya yaitu anda masukan ke kandang umbaran minumal 2 jam. Dan jangan lupa memberikan asupan pakan yang mengadung protein tinggi, agar ayam anda tetapi sehat dan memaksimalkan dalam melatihnya.

  • Membentuk Otot Pada Ayam Aduan

Cara Melatih Ayam Aduan Agar Memiliki Pukulan Mematikan

Setelah anda mempersiapkan ayam aduan anda, berikutnya yang anda lakukan yaitu adalah membentuk otot otot pada ayam aduan anda. Namun sebelum anda lakukan pembentukan otot, seperti yang sudah di jelaskan tadi anda haruslah memberikan asupan gizi yang memiliki protein tinggi. Selain itu kalian juga harus memberikan zat pembentuk otot, agar membuat ayam anda menjadi kekar. Setelah memberikan itu barulah anda bisa melatihnya untuk memberntuk ototnya.

Untuk membentuk otot pada kakinya anda cukup menggunakan barbel, barbel bisa anda beli di toko perlengkapan ayam. Untuk melakukannya anda hanya perlu mengikatkan barbel pada kedua kaki ayam tersebut, namun ayam cenderung menghindar dan akan jalan kedepan. Lakukan terus sampai ayam anda terlihat lelah, setelah terlihat lelah barulah anda masukan ayam anda ke dalam kandang yang pendek, kira kira setinggi dadanya. Dan jangan lupa anda  anda sandingkan dengan ayam jago lagi atau indukan. Agar ayam anda aktif bergerak dan tidak diam di kandang saja.

  • Melatih Kecepatan Pukulan

Cara Melatih Ayam Aduan Agar Memiliki Pukulan Mematikan

Cara Melatih Ayam Aduan Agar Memiliki Pukulan Mematikan. Setelah ayam aduan anda mempunyai otot yang kekar dan keras, tentulah ayam anda akan memiliki gerakan yang sangat lambat. Nah jika sudah demikin anda haruslah melatih kecepatannya, agar ayam anda memiliki gerakan yang sangat cepat saat menyerang dalam menyerang lawan lawannya.

Untuk melatih ceepatannya anda bisa lakukan dengan melatihnya berenag, jantur maupun kiter, dengan posisi yang pas pula. Nah untuk renang selain melatih kakinya dan sayapnya, namun untuk berengan lakukanlah 1 minggu sekali saja. Selanjutnya untuk jantur maupun kiter bisa anda lakukan setiap hari, agar memiliki kecepatan dalam bertarung nantinya.

  • Melatih Lompatan

Cara Melatih Ayam Aduan Agar Memiliki Pukulan Mematikan

Dan tahap trakhir Cara Melatih Ayam Aduan Agar Memiliki Pukulan Mematikan yaitu melatih lompatan. Sebelum anda memasukan ayam anda ke arena tarung nantinya, sebaiknya anda harus melatih lompatannya terlebih dahulu. Untuk melatih lompatan bisa anda lakukan dengan cara memasukan ayam ke dalam yang tidak ada atapnya. Dengan demikian ayam anda akan melompat keluar kandang, lakukan terus menerus seperti itu.

Namun selain itu ada cara alternatif yang bisa anda lakukan yaitu dengan cara melempar ayam anda ke udara. Langkah ini ada 2 jenis yaitu yang pertama bisa anda lakukan dengan cara memegang bagian dada dan ekornya selanjutnya campakan keudara setinggi kepala. Usahakan melemparnya lurus kedepan agar ayam anda akan turun terlebih dahulu. Dan yang kedua bisa anda lakukan dengan cara menekan badan ayam anda kebawah dan menaikannya, selanjutnya adan lemparkan keudara sampai beberapa kali, sampai ayam anda terlatih. Setelah semua di lakukan barulah ayam anda bisa memasuki kedalam arena tarung.

Cara melatih ayam seperti semua tahapan yang di atas sudah terbukti manjur, dan di percaya ayam anda akan memiliki tubuh yang tahan dan juga memiliki pukulan yang mematikan. Namun semua itu kalian lakukan dengan catatan harus selalu memberikan asupan pakan dan vitamin yang terbaik agar ayam aduan anda dapat dengan mudah menang dalam pertarungannya nanti.

 

Berikut lah pembahasan saya mengenai Cara Melatih Ayam Aduan Agar Memiliki Pukulan Mematikan. Bagi kalian yang ingin mencobanya silahkan, nah jika kalian ingin mengetahui asupan gizi dan vitamin yang berkualitas kalian bisa langsung baca saja di artikel kami lainnya. Disana sudah kami sediakan apa apa saja asupan yang baik dan berkualitas bagi ayam aduan. Untuk itu kalian hanya perlu mengklik link kami di bawah ini

Related Post

  • 4 Ayam Terunik 150x150

    4 Ayam Terunik Dan Juga Langka Di Dunia

    Ternak Berkualitas | 4 Ayam Terunik Dan Juga Langka Di Dunia - Apa kabar semuanya para sobat ternak berkualitas sekalian. Pada hari yang cerah ini kita berjumpa kembali di artikel ternak berkualitas.
  • Cara Mudah Memilih Ayam 150x150

    Cara Mudah Memilih Ayam Cemani Asli Berdasarkan Ciri-Cirinya

    Ternak Berkualitas | Cara Mudah Memilih Ayam Cemani Asli Berdasarkan Ciri-Cirinya - Hallo sobat ternak berkualitas sekalian. Kita bertemu kembali di artikel ternak berkualitas. Dimana ternak
  • 6 Hewan Endemik Indonesia 150x150

    6 Hewan Endemik Indonesia Yang Jarang Di Ketahui

    Ternak Berkualitas | 6 Hewan Endemik Indonesia Yang Jarang Di Ketahui - Hai para sobat ternak berkualitas sekalian. Jumpa kembali di artikel saya yaitu ternak berkualitas. Di mana dalam artikel ini
  • Jenis Jenis Burung 150x150

    Jenis Jenis Burung Yang Harus Kita Waspadai

    Ternak Berkualitas | Jenis Jenis Burung Yang Harus Kita Waspadai - Hallo para sobat ternak berkualitas semuannya. Kembali lagi di artikel saya yang dimana selalu memberikan informasi informasi
  • Cara Budidaya Burung Belibis 150x150

    Cara Budidaya Burung Belibis Dengan Benar Untuk Pemula

    Ternak Berkualitas | Cara Budidaya Burung Belibis Dengan Benar Untuk Pemula - Hallo sobat ternak sekalian. Berjumpa lagi di artikel saya, ternak berkualitas. pada kesempatan kali ini saya akan

Post a Comment

Your email is never published nor shared. Required fields are marked *
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

  • Pos-pos Terbaru