Peluang Sukses Beternak Ayam Cemani Yang Menjanjikan

Ternak Berkualitas – Sobat ternak berkualitas. Dalam pertemuan kita kali ini saya akan mengulas 1 tips Peluang Sukses Beternak Ayam Cemani Yang Menjanjikan. Kalian tentulah pasti sudah mengetahui dengan ayam yang satu ini. Ayam hitam mulai dari luar sampai dalam tubuhnya juga berwarna hitam. Ayam yang satu ini sangat lah banyak di buru orang tidak hanya di dalam negri saja, namun ayam ini juga sudah banyak di buru di oleh negara lain.

Peluang Sukses Beternak Ayam Cemani Yang Menjanjikan

Peluang Sukses Beternak Ayam Cemani Yang Menjanjikan

Ayam cemani merupakan ayam asli indonesia dengan keriktria hitam. Ayam cemani merupakan ayam kampung yang mengalami kelainan pigmen sehingga kandungan melaninya sangat tinggi. Pigmen melanin merupakan bentuk warna hitam pada kuliyt tetoau juga menyebar ke oragan dan bagian tubuh lainnya.

Jika anda membedah tubuh ayam cemani maka anda akan mendapati warna hitam pada semua organnya.seperti tulang, darah, daging, hati, usus, hingga jangungnya juga. Selain itu ayam ini banyak di buru orang karena ayam ini di percaya sebagai obat bagi penyakit yang di derita. Dan juga ayam ini juga tak jarang menjadi bahan media hal mistis dari sebagian orang. Dan yang paling utama yaitu ayam ini memiliki harga jual yang cukup tinggi. So…… kalian pikir saja jika kalian dapat beternak mengembang biakan ayam cemani ini pasti kalian akan mendapatkan untuk yang luar biasa. Karena harganya yang tinggi dan peminat nya sangatlah banyak. 1 ekor ayam cemani dewasa saja bisa menjapai jutaan rupiah. Waw sungguh fantastis bukan apakah kalian ingin mengetahui cara merawatnya.? Jika iya silahakankalian simak artikel saya di bawah ini yaitu Peluang Sukses Beternak Ayam Cemani Yang Menjanjikan.

  • Pembuatan Kandang Ayam Cemani

Hal yang paling utam dalam Peluang Sukses Beternak Ayam Cemani Yang Menjanjikan, yaitu mempersiapkan kandangnya. Sama seperti layaknya merawat hewan lainya, yang paling utama yaitu membuat kandang untuk ayam cemani.

Untuk kandang ayam cemani tidak lah beda melaikan sama seperti beternak ayam pada umunnya karena, anda hanya perlu sebuah kotak untuk anakan dan untuk kandang ayam remaja dan dewasa bisa anda buat seperti beternak ayam pada umunya. Dan buatlah halaman dan pagar sekeliling kandang agar ayam cemani dapat beraktifitas dan bergerak bebas layaknya ayam lainnya. Dan pagar juga berfungsi agar ayam cemani tidak keluar dari area kandang peternakan.

  • Memilih Indukan Ayam Cemani

Peluang Sukses Beternak Ayam Cemani Yang Menjanjikan

Selanjutnya yang harus anda lakuakan yaitu memilih indukan ayam cemani yang asli dan berkualitas. Untuk memilih ayam cemani yang asli dan berkualitas yaitu dengan meilihat seluruh tubuhnya dari mulai kepala smpai kaki berwarna hitam legam. Dan ayam cemani yang berkualitas yaitu ayam yang sehat dan memiliki postur tubuh yang bagus pula layaknya ayam cemani lainnya, tidak ada cacat sedikitpun.

Setelah anda memastikan jika itu berar benar ayam cemani asli langsung saja beli dan saran saya jika untuk mulai beternak ayam cemani sebaiknya anda membeli 2 indukan betina dan 1 indukan jantan. Ini cukup untuk anda memulai beternak ayam cemani.

  • Fase Bertelur Dan Mengeram

Peluang sukses beternak ayam cemani yang menjanjikan. Setelah anda merawat ayam cemani beberapa waktu lebih kurang 1 bulan sampai pada saat nya ayam akan mulai memasuki fase bertelur. Pada saat itu lah baru anda benar benar harus fokus beternaknya. Karena pada masa bertelur itu nantinya yang menjadi bukti berhasilnya atau tidak.

Sebelum ayam memaasuki fase bertelur anda haruslah sudah menyiapkan kandang untuk indukan bertelur. Kandangnya harus anda buat senyaman mungkin agar pada saat ayam cemani berterlur tidak ada gangguan dari apapun. Setelah fase berterlur selesai selanjutnya yaitu ayam cemani memasuki masa mengerami telurnya. Dan di sini juga anda perlu ketahui jika anda sudah memuat kandang yang nyaman untuk bertelur dan mengeramni terlurnya. Untuk mendapati hasil yang masksimal yang harus anda lakukan yaitu selalu mengawasi kandang berterlurnya pastikan tidak ada gangguan dari pejantan maupun hewan lainnya. Agar indukan fokus mengerami terlur telurnya.

Layannya ayam lainnya indukan betina ayam cemani akan menerami telurnya selama kurang lebih 21 hari. Biasanya dalam waktu 21 hari telur ayam cemani akan menetas. Dan anda harus membiarkan saja indukan ayam cemani di sana sampai telurnya menetas semua. Jika dalam waktu 2-3 hari telur ayam cemani tidak menetas semua baru lah anda bisa memisahkan nya dari telur yang tidak jadi tersebut. masukan indukan cemani beserta anakanya ke dalam sebuah kandang khusus yang nyaman dan tidak ada gangguan sedikit pun.

Biarkan anakan bersama induknya sampi berusia 2 minggu atau lebih dan jangan lupa memberinya makan dan Vitamin agar tubuh sang anakan sehat dan kuat. Selanjutnya jika sudah berusaia 2 minggu atau lebih baru lah anda pisahkan anakan dari induknya agar indukan dapat memproduksi telur lagi.

  • Perawatan Anak Ayam Cemani Sampai Dewasa

Peluang Sukses Beternak Ayam Cemani Yang Menjanjikan

Peluang sukses beternak ayam cemani yang menjanjikan  yaitu perawatan anakan sampai tumbuh dewasa. Setelah ayam berusia 2 minggu atau lebih dan juga sudah di pisahkan dari indukannya, selanjutnya anda letakan lah di kandang yang khusus. Kandang yang di lengkapi dengan lampu sebagai penghangat sang ayam. Dan jangan lupa memberi makan dan minum, berikan juga vitamin lainnya agar mempercepat pertumbuhan ayam cemani.

Pada saat ayam cemani berusia 2 sampai 3 bulan, barulah anda letakan ayam cemani ke kandang pembesaran, kandang yang di sediakan sama layaknya seperti beternak ayam lainnya. Dan anda haruslah memporsir makannya beri makan 3 x sehari dan jangan lupa selalu memberi vitamin sesuai umur sang ayam cemani. Rawatlah sampai ayam cemani berusia 7 sampai 9 bulan. Dan jangan lupa membersihkan kandangnya agar ayam cemani selalu sehat.

  • Pemanenan Ayam Cemani

Dan yang trankhir dalam peluang sukses beternak ayam cemani yang menjanjikan yaitu memasuki masa pemanenan. Sebenarnya ayam cemani sudah bisa di panen pada usia 6 sampai 7 bulan. Pada saat ayam berusia segitu sangatlah banyak di buru orang. Untuk memasarkan ayam cemani anda anda yaitu bisa anda mulai dari mempostingnya di media sosial anda untuk menjualnya secara online. Dan juga anda bisa menjualnya ke peminat lainnya untuk membutuhkan ayam cemani.

 

Baiklah sekian ulasan yang saya buat mengenai Peluang sukses beternak ayam cemani yang menjanjikan. Semoga artikel yang kali ini saya buat dapat menambah ilmu pengetahuan kalian. Dan jika kalian ingin mengetahui tentang beternak hewan yang berkualitas lainnya, kalian bisa langsung mengklik link kami di bawah ini

Related Post

  • 4 Ayam Terunik 150x150

    4 Ayam Terunik Dan Juga Langka Di Dunia

    Ternak Berkualitas | 4 Ayam Terunik Dan Juga Langka Di Dunia - Apa kabar semuanya para sobat ternak berkualitas sekalian. Pada hari yang cerah ini kita berjumpa kembali di artikel ternak berkualitas.
  • 11 Langkah Sukses Beternak 150x150

    11 Langkah Sukses Beternak Burung Mozambik

    Ternak Berkualitas | 11 Langkah Sukses Beternak Burung Mozambik - Hallo sobat ternak berukualitas sekalian. Kita kembali bertemu lagi. Nah di kesempatan yang kali ini saya akan membahas tentang cara
  • Beternak Ayam Joper 150x150

    Beternak Ayam Joper Yang Menguntungkan 3 Bulan Panen

    Ternak Berkualitas | Beternak Ayam Joper Yang Menguntungkan 3 Bulan Panen - Hai, sobat ternak berkualitas sekalian. Kita bertemu lagi di artikel ternak berkualitas. Yang selalu memberikan informasi -
  • Cara Mudah Memilih Ayam 150x150

    Cara Mudah Memilih Ayam Cemani Asli Berdasarkan Ciri-Cirinya

    Ternak Berkualitas | Cara Mudah Memilih Ayam Cemani Asli Berdasarkan Ciri-Cirinya - Hallo sobat ternak berkualitas sekalian. Kita bertemu kembali di artikel ternak berkualitas. Dimana ternak
  • 6 Hewan Endemik Indonesia 150x150

    6 Hewan Endemik Indonesia Yang Jarang Di Ketahui

    Ternak Berkualitas | 6 Hewan Endemik Indonesia Yang Jarang Di Ketahui - Hai para sobat ternak berkualitas sekalian. Jumpa kembali di artikel saya yaitu ternak berkualitas. Di mana dalam artikel ini

Post a Comment

Your email is never published nor shared. Required fields are marked *
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

  • Pos-pos Terbaru