Tips Melatih Merpati Balap Agar Menjadi Juara Untuk Pemula

Ternak berkualitas | Tips Melatih Merpati Balap Agar Menjadi Juara Untuk Pemula – Hallo sobat ternak berkualitas. Berjumpa lagi di artikel saya, ternak berkualitas. Yang di mana selalu memberikana informasi seputaran hewan yang berkualitas yang ada di seluruh dunia. Nah di kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit informasi tengang tips melatih merpati balap agar menjadi juara untuk pemula.

Tips Melatih Merpati Balap Agar Menjadi Juara Untuk Pemula

Tips Melatih Merpati Balap Agar Menjadi Juara Untuk Pemula

Sobat ternak berkualitas. Apakah kalian tahu dengan burung merpati balap ini…? Burung merpati balap berbeda dengan burung merpati lainya ya. Meskipun sama sama spesies burung merpati namun burung merpati ini terbagi beberapa golongan. Yaitu seperti merpati hias, merpati pedaging, merpati balap, dan lainnya. Nah merpati balap tidaklah sama dangan merpati pedaging ya sobat ternak. Kenapa saya bilang demikian..? Karena banyak dari sebagian masyarakat menganggap burung merpati balas sana dengan burung merpati pedaging.

Jika di lihat sekilas bentuk nya hampir mirip, dan jika di perhatikan lagi yang berbeda hanya bentuk tubuhnya saja. Nah namun anda jangan salah. Karena merpati balap yaitu adalaha merpati yang di pilih khusus dan di latih untuk menjadi merpati balap. Sedang merpati pedaging yaitu merpati yang di ternakkan secara besar oleh para peternak  untuk di ambil daginnya saja. Dari segi harga juga sangatlah berbeda. Merpati pedaging hanya memiliki harga Rp.35.000 – 50.000 saja per ekornya. Nah sedangkan merpati balap, untuk pemula bisa mencapai Rp. 1,000,000 – 3,000,000. Dan untuk sang juarannya bisa di hargai puluhan hingga ratusan juga per ekornya. sangat mahal bukan.

Tips Melatih Merpati Balap Agar Menjadi Juara Untuk Pemula

Setelah kita mengetahui sedikit tentang merpati balap ini. Langsung saja kita memasuki topik utama kita, yaitu tisp melatih merpati balap agar juara untuk pemula. Dalam melatih burung merpati balap ini, ada beberapa tahapan yang harus kalian ketahui yaitu sebagai berikut :

  • Mengiring Merpat Dengan Jarak 20 – 30  Meter

Tips Melatih Merpati Balap Agar Menjadi Juara Untuk Pemula

Nah tahapan yang petama harus kalian lakukan yaitu kalian bisa melatihnya dengan cara menggiringnya dengna menggunakan tangan kalian. Hal ini sangatlah penting, agar merpati terbiasa dan tidak takut dengan tangan manusia. Karena kebanyakan dari burung merpati takut dengan tangan manusia. Oleh karena kalian dapat melatihnya sebanyak 20 kali dalam sehari, setelah itu kalian bisa istirahatkan burung merpati kalian dan lanjutkan di hari berikutnya.

  • Tidak Disarankan Untuk Menggandengan Merpati Muda

Untuk kalian yang memiliki merpati kipas yang masih muda, atau belum memiliki mental yang matang dalam kemampuan terbangnya. Sebaiknya kalian janganlah menggandengnya dengan burung merpati balap yang lebih tua. Karena hal ini bisa membuat burung merpati muda yang kalian miliki, akan selalu mengekorin burung merpati yang lebih tua. Dan burung merpati balap kalian sampai kapanpun tidak dapat mandiri. Nah untuk mengatasinya sebaiknya kalian gandengakan burung merpati kalian dengan merpati yang memiliki usia yang sama. Karena jika usianya sama maka itu juga menjadi pemicu agar burung tersebut lebih cepat untuk mandiri.

  • Pemberian Pakan Khusus Dan Vitamin Lainnya

Pemberian pakan khusus dapat meningkatkan kecepatan burung merpati balap yang kamu miliki, dan menambah stamina yang ia miliki. Untuk makanan bisa kamu berikan antar lain biji – bijian seperti jagung. Kamu juga bisa memberikan suplemen (vitamin) dan memberikan semprotan pada kakinya agar kecepatannya meningkat lebih tinggi lagi. Nah setelah itu jangan lupa juga kalian berikan vitamin lainnya yaitu seperti kunyit. Hal ini sangat penting di lakukan, banyak para pecinta dan pemain burung merpati balap menerapkan hal ini untuk burung merpati balap mereka.

Kunyit sangatlah penting, selain penunjang nafsu makan, kunyit juga di berikan sebagai stamina untuk burung merpati balap anda, agar daya tahan tubuhnya semakin meningkat. Nah untuk membuatnya kalian hanya perlu memotong kunyit menjadi kecil- kecil, Setelah itu kalian campurkan madu, dan juga campurkan telur, jika sudah langsung saja kalian sangrai.  Jika sudah siap bisa kalian berikan dengan cara di lolohkan. Ini bisa kalian berikan pada burung merpati betina ataupun jantan.

BACA JUGA : 

Related Post

  • 4 Ayam Terunik 150x150

    4 Ayam Terunik Dan Juga Langka Di Dunia

    Ternak Berkualitas | 4 Ayam Terunik Dan Juga Langka Di Dunia - Apa kabar semuanya para sobat ternak berkualitas sekalian. Pada hari yang cerah ini kita berjumpa kembali di artikel ternak berkualitas.
  • Cara Mudah Memilih Ayam 150x150

    Cara Mudah Memilih Ayam Cemani Asli Berdasarkan Ciri-Cirinya

    Ternak Berkualitas | Cara Mudah Memilih Ayam Cemani Asli Berdasarkan Ciri-Cirinya - Hallo sobat ternak berkualitas sekalian. Kita bertemu kembali di artikel ternak berkualitas. Dimana ternak
  • 6 Hewan Endemik Indonesia 150x150

    6 Hewan Endemik Indonesia Yang Jarang Di Ketahui

    Ternak Berkualitas | 6 Hewan Endemik Indonesia Yang Jarang Di Ketahui - Hai para sobat ternak berkualitas sekalian. Jumpa kembali di artikel saya yaitu ternak berkualitas. Di mana dalam artikel ini
  • Jenis Jenis Burung 150x150

    Jenis Jenis Burung Yang Harus Kita Waspadai

    Ternak Berkualitas | Jenis Jenis Burung Yang Harus Kita Waspadai - Hallo para sobat ternak berkualitas semuannya. Kembali lagi di artikel saya yang dimana selalu memberikan informasi informasi
  • Cara Budidaya Burung Belibis 150x150

    Cara Budidaya Burung Belibis Dengan Benar Untuk Pemula

    Ternak Berkualitas | Cara Budidaya Burung Belibis Dengan Benar Untuk Pemula - Hallo sobat ternak sekalian. Berjumpa lagi di artikel saya, ternak berkualitas. pada kesempatan kali ini saya akan

Post a Comment

Your email is never published nor shared. Required fields are marked *
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

  • Pos-pos Terbaru