Tips Mudah Menjinakan Burung Kakak Tua Jambul Kuning

Ternak Berkulaitas – Hai sobat ternak berkualitas, Kali ini saya akan membagiakan satu tips yaitu Tips Mudah Menjinakan Burung Kakak Tua Jambul Kuning. Apakah kalian sudah tau dengan burung yang satu ni.? Burung ini adalah salah satu burung yang sangat pintar. Dia bisa menirukan gaya yang di ajarkan dan jika anda mengajarinya berbicara. Maka dia juga bisa berbicara layaknya manusia.

Tips Mudah Menjinakan Burung Kakak Tua Jambul Kuning

Kalian tentulah sudah tahu dengan burung yang satu ini. Burung kakak tua jambul kuning ini selain cantik dan menawan, melainkan dia juga sangat pintar. Banyak orang yang memelihara burung kakak tua ini sabagai hobi. Burung kakak tua ini juga termasuk spesies burung langka, dan dalam pemeliharaan burung kakak tua. Kita juga harus memperlalukannya secara khusus dan berbeda dari burung-burung lainnya.

Baiklah langsung saja kita masuk dalam pembahasan kita yaitu tips mudah menjinakan burung kakak tua jambul kuning.

  • Membuat Kandang

Pertama yang harus anda lakukan sebelum anda menjinakan burung kakak tua yaitu membuat kandannya. Karena kandang sangat lah di butuhkan bagi setiap hewan peliharaan. Karena ukuran burung kakak tua jambul kuning cukup besar. Maka anda harus membuat kandang yang lumayan besar agar burung kakak tua jambul kuning bisa bergerak bebas dan merasa nyaman. Dan yang paling penting yaitu anda harus membuat kandang yang kuat.

  • Memberi Makanan Yang Tepat

Dalam tips mudah menjinakan burung kakak tua jambul kuning ini, yang pertama harus kita lakukan adalah memberi makan. Burung kakak tua terbilang burung yang memiliki tubuh yang besar. Oleh karena itu kalian juga harus memberikan porsi makan yang cukup pula, agar kebutuhannya terpenuhi. Maka dari itu anda dapat memberikan seperti biji bijian, kacang, dan yang terkahir yaitu buah-buahan. Agar pertumbuhan burung kakak tua sempurna.

  • Jangan Mempermainkan Saat Memberi Makan

Tips mudah menjinakan burung kakak tua jambul kuning. Dan yang tiga harus anda perhatikan yaitu jangan lah pernah mempermainkan burung kakak tua saat memberi makannya. Karena jika anda melakukan itu, burung kakak tua akan semakin sulit untuk di jinakan. Lakukan lah dengan benar agar burung kakak tua jambul kuning lebih cepat jinaknya.

  • Memandikan Burung Kakak Tua

Dan untuk mempercepat proses penjinakan, anda bisa memandikannya. Karena memandikan burung kakak tua di percaya capat dalam proses penjinakan. Untuk proses pemandian burung kakak tua jambul kuning bisa anda lakukan dengan cara meletakan burung di bawah pancuran air.

Ataupun memasukan burung ke dalam baskom secara perlahan, layaknya seperti memangdikan burung perkutut. Dan yang paling penting yaitu anda harus hati hati dan pelan pelan memandikannya. Karena jika anda sembarangan memandikannya bulu kakak tua yang cantik dan menawan itu bisa saja menjadi rusak.

  • Selalu Menjaga Kebersihan Kandang

Dalam tips mudah menjinakan burung kakak tua jambul kuning. Anda haruslah selalu  memperhatikan dan menjaga kebersihan kandang. Karena burung kakak tua tidak menyukai kandang yang kotor. Dan membersihakn kandang juga berfungsi untuk menjaga kesehatan burung kakak tua jambul kuning juga.

  • Mengontrol Burung Kakak Tua Saat Memberi Makan

Pada saat anda memberikan makan burung kakak tua jambul kuning. Sebaiknya kalian ajak bicara burung kakak tua tersebut, 1 atau 2 kata saja, agar burung terbiasa. Dan melatihnya juga kalian harus lah perlahan perlahan, agar burung tidak menjadi hapal dan semakin mudah di jinakan.

  • Memberi Nama Panggilan Untuk Burung Kakak Tua

Selain mengaknya berbicara, kalian juga harus memberikan nama panggilan buat burung kakak tua kalian. Dengan memberikan nama panggilan, akan terciptalah keakraban atara burung kakak tua dan anda. Berikan nama yang mudah agar mudah di mengerti oleh burung kakak tua.

  • Meluangkan Waktu Untuk Bermain

Dan langkah terakhir dalam tips mudah menjinakan burung kakak tua jambul kuning yaitu mengajaknya bermain. Burung kakak tua di kenal sangat aktif, maka dari itu kalian haruslah memikiki waktu luang untuk bermain dengannya. Agar burung menjadi lebih dekat dengan anda dan semakin jinak. Dan juga sering seringlah mengajarinya berbicara agar dia bisa meniru bicara kita.

Sekian dari pembahasan saya mengenai tips mudah menjinakan burung kakak tua jambul kuning. Semoga tips yang saya berikan bisa bermanfaat bagi anda.

Jika kalian ingin mengetahui update terkini seputaran hewan peliharaan dan cara beternak yang menguntungkan. Kalian bisa langsung klik link kami di bawah ini.

 

 

Related Post

  • 4 Ayam Terunik 150x150

    4 Ayam Terunik Dan Juga Langka Di Dunia

    Ternak Berkualitas | 4 Ayam Terunik Dan Juga Langka Di Dunia - Apa kabar semuanya para sobat ternak berkualitas sekalian. Pada hari yang cerah ini kita berjumpa kembali di artikel ternak berkualitas.
  • 5 Hewan Peliharaan 150x150

    5 Hewan Peliharaan Yang Mudah Dirawat Bagi Pemula

    Ternak Berkualitas | 5 Hewan Peliharaan Yang Mudah Dirawat Bagi Pemula - Hallo para sobat ternak berkualitas sekalian. Kita kembali bertemu di artikel artikel ternak berkualitas. Nah pada kesempatan
  • Cara Merawat Hamster 150x150

    Cara Merawat Hamster Di Rumah Dengan Baik Dan Benar

    Ternak Berkualitas | Cara Merawat Hamster Di Rumah Dengan Baik Dan Benar - Hai kalian semuannya para sabahat ternak berkualitas. Berjumpa lagi bersama saya di artikel ternak berkualitas ini. Di
  • Cara Mudah Memilih Ayam 150x150

    Cara Mudah Memilih Ayam Cemani Asli Berdasarkan Ciri-Cirinya

    Ternak Berkualitas | Cara Mudah Memilih Ayam Cemani Asli Berdasarkan Ciri-Cirinya - Hallo sobat ternak berkualitas sekalian. Kita bertemu kembali di artikel ternak berkualitas. Dimana ternak
  • 6 Hewan Endemik Indonesia 150x150

    6 Hewan Endemik Indonesia Yang Jarang Di Ketahui

    Ternak Berkualitas | 6 Hewan Endemik Indonesia Yang Jarang Di Ketahui - Hai para sobat ternak berkualitas sekalian. Jumpa kembali di artikel saya yaitu ternak berkualitas. Di mana dalam artikel ini

Post a Comment

Your email is never published nor shared. Required fields are marked *
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

  • Pos-pos Terbaru